Daftar Aplikasi Stabilizer Video Terbaik

Merekam video dengan menggunakan kamera HP bisa jadi hal yang cukup menantang. Masalah kualitas yang tentu kurang mumpuni seringkali dikeluhkan oleh para pengguna yang ingin menangkap momen bahagia lewat ponsel kesayangannya.

Alhasil, video yang tersimpan justru tidak dapat dinikmati dengan maksimal karena kualitas gambar yang buram akibat ponsel yang bergoyang saat sedang proses rekaman berlangsung.

Daftar Aplikasi Stabilizer Video Android

Namun kini, kamu gak perlu khawatir lagi. Kamu bisa dengan mudah mengatasi masalah kualitas video yang buram atau shaky dengan memakai bantuan aplikasi video stabilizer Android loh. Berikut ini beberapa pilihan yang kami rekomendasikan untuk kamu coba

1. Google Photos

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Google Photos. Kamu juga tak perlu khawatir dengan aplikasi ini karena aplikasi ini dikembangan oleh Google.

Untuk menstabilkan video, kamu hanya perlu menekan menu “Stabilize” di bagian kiri bawah. Dengan begitu, secara otomatis, Google Photo akan melakukan proses stabilisasi pada video. Kamu hanya perlu menunggu prosesnya untuk beberapa saat, dan kualitas video akan menjadi lebih stabil.

2. Microsoft Hyperlapse

Aplikasi stabilizer berupa Microsoft Hyperlapse seperti ini cocok untuk Anda yang sedang ingin memperbaiki rekaman video. Pasalnya, terdapat dua cara yang dapat Anda gunakan dalam aplikasi yang satu ini.

Cara yang pertama, Anda dapat import video dari galeri atau memanfaatkan video yang sudah Anda rekam sebelumnya. Sementara itu, cara yang kedua adalah langsung merekam video serta menyalakan mode Stabilize saja.

3. Shakey Video Stabilizer

Aplikasi stabilizer ini merupakan penstabil video terpercaya dan terbaik karena bisa Anda unduh secara gratis untuk perangkat Android. Keberadaan aplikasi ini mampu mengedit rekaman video yang goyang, tidak stabil, dan jelek.

Lebih menarik lagi, aplikasi ini memiliki sebuah fitur berupa analisis video internal yang akan membuat hasilnya lebih maksimal. Karena Anda cukup menentukan saja agar bisa memperoleh hasil yang Anda inginkan nantinya.

4. Quik

Aplikasi stabilizer video, Quik juga memungkinkan penggunanya untuk membuat video menjadi lebih stabil. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan berbagai efek visual dan audio di aplikasi ini pada video yang kamu ambil.

Quik memang tidak merapikan video yang tidak stabil secara ajaib layaknya aplikasi lainnya. Namun, kamu bisa mengakali masalah ini dengan melaraskan video dan audio yang menarik.

5. Deshake

Aplikasi stabilizer video ini mampu menganalisis kualitas dari video yang goyang karena terdapat sistem algoritmanya. Pada bagian tampilan layar di menu utama terdapat interface yang dapat melihat video asli dan sesudah editan.

Berkat adanya algoritma seperti ini, maka mampu melakukan stabilisasi video dengan cara cepat dan Anda tidak harus menunggu lama. Bahkan Deshake secara otomatis akan menyimpan hasil video maupun gambar yang Anda edit.

Back to top button