Aplikasi Pendaftaran Dana Bansos Terbaru 2022 Cek Sekarang Juga

Pemerintah kembali akan menyalurkan bantuan melalui Kementrian Sosial berupa  Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) pada tahun 2022.Bantuan PKH ini akan di salurkan secara bertahap yakni tiap tiga bulan sekali.

Program pemerintah berupa bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat Indonesia diinfokan akan dilakukan perpanjangan pada tahun 2022 ini.

Perlu anda ketahui, pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp 78,2` triliun untuk program bansos di tahun 2022.

Total dana tersebut mencakup program perlindungan sosial sebesar Rp 77,1 T serta program dukungan manajemen sebesar Rp 1,09 T.

Untuk nominal bantuan PKH yang bisa didapatkan mulai dari Rp 900 ribu hingga Rp 3 juta per orang dalam satu keluarga.

Kementrian sosial sudah menetapkan syarat untuk mendapatkan bansos PKH yaitu:

  1. Ibu hamil/nifas Rp3 juta per tahun.
  2. Anak usia dini 0-6 tahun Rp3 juta per tahun.
  3. SD/Sederajat Rp900 ribu per tahun.
  4. SMP/Sederajat Rp1,5 juta per tahun.
  5. SMA/Sederajat Rp2 juta per tahun.
  6. Penyandang disabilitas berat Rp2,4 juta per tahun.
  7. Lanjut usia (lansia) Rp2,4 juta per tahun.

Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH),merupakan program pemerintah yang di  husukan untuk masyarakat yang kurang mampu dan memang sangat memerlukan bantuan pemrintah.

Yang perlu masyarakat tau bahwa, penyaluran bantuan PKH akan di berikan kepada masayarakat yang namanya sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),bagi masyarakat yg belum terdaftar bisa mendaftarkan dirinya mealui online yakni lewat Aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Pada penyaluran bantuan PKH 2022 kali ini,masyarakat sudah bisa mendaftar dan mengecek nama mereka sebagai penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) secara Online, melalui APLIKASI dan juga situs resmi kementrian sosial cekbansos.kemensos.go.id.

yang harus anda lakukan yakni mendaftarkan nama anda di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) melalui Aplikasi Cek Bansos Kemensos. Untuk panduan cara mendaftar silahkan klik [ DAFTAR ]

Back to top button