7 Aplikasi Cari Jodoh Pasangan Hidup Online Dari Luar Negri

Aplikasi cari jodoh online atau Dating App dari luar negri semakin populer dan banyak digunakan masyarakat khususnya bagi mereka yang bekerja di luar negri.

Semakin maju teknologi seperti saat ini, hampir semua aktivitas manusia dapat dilakukan secara digital termasuk menjadi jodoh.

Saat ini, banyak sekali aplikasi jodoh online dari luar negri yang bisa digunakan. Aplikasi ini umumnya dipakai oleh para pencari pasangan untuk mendapatkan teman kencan atau bahkan pasangan hidup.

Karena itu, Dating App sering disebut menjadi salah satu solusi bagi para jomblo untuk mendapatkan jodoh sesuai dengan kriteria. Terlebih, aplikasi jodoh terbilang sangat gampang digunakan.

Dengan aplikasi cari jodoh ini, seseorang bisa mencari pasangan dengan menentukan kriteria berdasarkan hobi, umur, pekerjaan, selera musik, bahkan kewarganegaraan.

Tidak sedikit yang berhasil mendapatkan teman kencan atau pasangan dari aplikasi cari jodoh hingga ke hubungan yang serius. Maka tidak heran jika aplikasi ini semakin banyak peminatnya.

Bagi yang masih bingung dengan aplikasi cari jodoh apa saja yang bisa digunakan, berikut daftarnya

Aplikasi Cari Pasangan Hidup Oline

1. Taaruf ID

Seperti namanya, aplikasi cari jodoh yang satu ini diciptakan untuk para pencari jodoh yanag siap menikah. Dating App ini akan mempermudah penggunanya untuk menemukan calon pasangan hidup secara online karena memakai algoritma khusus berdasarkan lokasi GPS.

Melalui aplikasi ini, pencari jodoh dapat menemukan calon jodoh potensialnya dalam radius jarak terdekat dengan titik lokasi.

2. Tantan

Tantan juga merupakan aplikasi cari jodoh yang cukup diminati oleh para pencari pasangan. Memiliki tampilan dan cara kerja navigasi yang hampir mirip dengan Tinder, aplikasi ini terbilang mudah untuk digunakan.

Selain itu, Tantan menyediakan fitur bernama Ice Breaking yang akan menguji kecocokan seseorang dengan menjawab 10 pertanyaan acak. Aplikasi ini telah didownload oleh lebih dari 50 juta pengguna dan memiliki rating 4.3/5 di Google Play.

3. OkCupid

Aplikasi cari jodoh ini tergolong sebagai Dating App yang usianya cukup lama. Pasalnya, aplikasi ini telah diluncurkan sejak 2004 silam. Lewat aplikasi yang berbasis di Amerika Serikat ini, pengguna dapat menemukan teman kencan online dari berbagai belahan dunia.

OkCupid sangat user interface karena simpel dan mudah untuk dipahami. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna.

4. Bumble

Aplikasi yang satu ini cocok untuk pencari jodoh khususnya wanita. Pasalnya, aplikasi yang diluncurkan pada 2014 memberi keistimewaan untuk pengguna wanita dalam memulai percakapan.

Bagi pengguna laki-laki, cukup tebar pesona lewat foto dan preferensi yang menarik saja. Sama seperti Tinder, Badoo atau Tantan, aplikasi dating ini juga menerapkan lokasi dan jarak pengguna untuk mencarikan pasangan yang cocok. Memiliki rating 4.6/5, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna.

5. Tinder

Salah satu aplikasi cari jodoh yang cukup populer di Indonesia bahkan di dunia adalah Tinder. Ini adalah satu di antara aplikasi kencan terbaik yang cukup banyak peminatnya.

Bagaimana tidak, aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Penggunaannya juga terbilang mudah karena pengguna cukup mengisi data dan kriteria jodoh, kemudian langsung navigasi. Jika sama-sama saling menyukai, otomatis akan dipasangkan dan dapat saling berkirim pesan.

6. MeetMe

Aplikasi cari jodoh berikutnya adalah MeetMe. Ini adalah salah satu aplikasi chatting terpopuler di Amerika Serikat dan kini telah menjelma menjadi Dating App berbasis lokasi.

Pria atau wanita single dari seluruh dunia dapat bertemu dalam aplikasi ini sesuai dengan preferensi masing-masing. Pengguna bisa mencari hubungan pertemanan, memulai kencan, atau bahkan langsung menjalin hubungan serius lewat aplikasi ini.

Aplikasi ini juga memudahkan seseorang mencari pacar yang ada di sekitar dan tergolong sebagai layanan yang user interface atau mudah digunakan.

Di Google Play, aplikasi ini memiliki rating 4.0/5 dan telah diunduh oleh lebih dari 50 juta orang.

7. Badoo

Aplikasi cari jodoh yang tidak kalah populer berikutnya adalah Badoo. Aplikasi yang hampir mirip dengan Tinder ini memiliki fitur People Nearby yang memungkinkan pengguna mencari pasangan yang ada di daerah sekitar.

Aplikasi ini memiliki lebih dari 300 juta anggota dari seluruh dunia. Pengguna juga dapat berkenalan dengan banyak orang dari berbagai negara melalui aplikasi inio. Aplikasi ini memiliki rating 4.1/5 di Google Play Store dan telah diunduh lebih dari 100 juta orang.

Buka