Mengenal Asuransi Mobil Comprehensive

Mobil adalah salah satu aset yang penting dan harus dirawat dengan baik. Umumnya, para pemilik kendaraan roda empat selalu menggunakan mobil untuk menunjang aktivitas dan mobilitas hariannya. Karena itu, tidak mengherankan jika banyak pemilik kendaraan memilih untuk mengasuransikan kendaraan mereka. Ada beberapa jenis asuransi kendaraan, salah satunya adalah asuransi mobil comprehensive.

Mengenal Asuransi Mobil Comprehensive Sebelum Menggunakannya

Apa itu Asuransi Mobil Comprehensive?

Asuransi comprehensive menjamin risiko terhadap kerugian atau kerusakan sebagian maupun total akibat risiko yang dijamin dalam Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia. Dalam praktiknya, masyarakat menggunakan istilah all risk, namun Asuransi Astra menggunakan istilah comprehensive, oleh karena dua istilah tersebut memiliki arti yang berbeda.

✅REKOMENDED:  Bagaimana Jika Telat Atau Tidak Bayar Premi Asuransi?

Menanggung sebagian maupun total akibat risiko yang dijamin di sini berarti pihak asuransi akan bertanggung jawab terhadap kerusakan kecil, kerusakan sedang, dan kerusakan parah yang terjadi pada mobil.

Seberapa Penting Asuransi Mobil Comprehensive?

Melihat data dalam website BPS, pertumbuhan pengguna kendaraan roda dua dan roda empat terus meningkat dari tahun ke tahun. Bukan hanya itu saja, tapi juga disertai dengan tingginya angka kecelakan.

Menurut kominfo.go.id, “setiap jam rata-rata ada 3 orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di seluruh Indonesia. Beberapa faktornya disebabkan oleh: 61% karena faktor manusia, 30% karena faktor prasarana dan lingkungan, lalu 9% lagi karena faktor kendaraan.”

Risiko akan selalu ada dan bisa mengintai siapapun. Belum bisa dipastikan berapa tepat angka pastinya. Namun, melihat data dari situs resmi pemerintah maka bisa disimpulkan bahwa masih tinggi angka kecelakaan yang terjadi.

✅REKOMENDED:  Jenis-jenis Asuransi Kendaraan Yang Harus Anda Ketahui

Dari penjelasan di atas, Anda tentu bisa mengerti betapa pentingnya asuransi mobil comprehensiveBila terjadi kerusakan terhadap kendaraan yang telah diasuransikan, Anda bisa segera mengklaim ke perusahaan asuransi sesuai dengan prosedur yang berlaku dalam polis.

Demikianlah penjelasan singkat terkait asuransi mobil comprehensive yang perlu Anda ketahui, semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda tentang asuransi mobil comprehensive dan hal – hal yang berhubungan dengan asuransi mobil.

Informasi Aplikasi Terbaik Bisa Kunjungi Link Berikut Ini

klik di sini

Back to top button